Youssoufa Moukoko Ungkap Alasannya Gabung Borussia Dortmund

Youssoufa Moukoko Ungkap Alasannya Gabung Borussia Dortmund

Berita Liga Jerman: Pemain muda 16 tahun asal Kamerun, Youssoufa Moukoko terus menjadi perhatian publik, setelah ia kemungkinan besar akan menjalani laga debutnya bersama Borussia Dortmund di Bundesliga pada laga melawan Hertha Berlin, Minggu (22/11) dini hari WIB.

Sebelumnya, Moukoko memang telah menjadi sensasi setelah ia terus menunjukkan ketajamannya bersama tim U-19 Dortmund di musim ini. Menurut data di laman Goal, sejauh musim 2020/21 kali ini Youssoufa Moukoko telah mencetak 13 gol bersama tim U-19. Berkat penampilan apiknya itu lah, ia pun diberi kesempatan menjalani latihan bersama tim utama pada awal tahun 2020, sebelum akhirnya dipromosikan ke tim utama pada musim ini kendati usianya masih sangat muda.

Di sisi lain, dalam sebuah wawancara, rencana itu lah yang membuatnya tertarik untuk bergabung bersama Borussia Dortmund dari St. Pauli pada musim panas 2016 yang lalu, ketika usianya masih 12 tahun. Jika dia berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya, ia dijanjikan bakal segera dipromosikan ke tim utama.

“Saya mendapat begitu banyak tawaran, tapi saya hanya ingin pergi ke klub yang saya kenal: Oke, Anda ingin melakukannya di sini (Dortmund),” ucap Moukoko dilansir Goal.

“Saya pikir saya akan melakukannya dengan klub lainnya juga, tetapi Dortmund menunjukkan kepada saya sebuah rencana, dan sejauh ini itu bekerja persis seperti yang diperlihatkan kepada saya. Pada akhirnya, saya memutuskan bergabung bersama pada Dortmund, karena mereka juga banyak melahirkan para pemain muda berbakat,” pungkasnya.

Artikel Tag: youssoufa moukoko, Borussia Dortmund