Stekelenburg Berpotensi Absen Saat Ajax Jumpa AS Roma di Liga Europa

Stekelenburg Berpotensi Absen Saat Ajax Jumpa AS Roma di Liga Europa

Berita Liga Europa: Penjaga gawang Ajax Amsterdam yaitu Maarten Stekelenburg, berpotensi absen saat timnya menjamu AS Roma di leg pertama babak delapan besar Liga Europa Jumat (9/4) mendatang.

Kemungkinan absennya Stekelenburg di pertandingan tersebut muncul setelah kiper veteran berusia 38 tahun itu mengalami cedera ringan dalam laga Eredivisie kontra Heerenven akhir pekan kemarin.

Melansir dari Football Italia, Maarten Stekelenburg sebenarnya sudah dimasukkan dalam daftar starting elevenyang akan diturunkan oleh pelatih Erik ten Hag dalam pertandingan tersebut.

Namun karena sang kiper mengeluh sakit pada bagian lututnya, posisinya di bawah mistar pun kemudian digantikan oleh kiper muda berusia 21 tahun yakni Kjell Scherpen.

Jika kondisi Stekelenburg tak kunjung membaik dalam 2-3 hari mendatang, maka bisa dipastikan ia tidak akan bisa bereuni melawan AS Roma. Kebetulan Stekelenburg memang pernah berseragam Giallorossi selama dua musim yakni dari tahun 2011 hingga 2013.

Absennya Stekelenburg jelas menjadi kerugian besar bagi Ajax. Pasalnya raksasa Liga Belanda tersebut sudah kehilangan kiper utamanya lebih dulu yaitu Andre Onana, yang dilarang tampil selama satu tahun akibat gagal menjalani tes doping beberapa waktu yang lalu.

Dan sejauh ini penampilan Stekelenburg dalam menggantikan posisi Onana pun cukup menjanjikan.

Meski hampir berkepala empat, Stekelenburg mampu tampil prima dengan hanya kebobolan 7 gol saja dari 13 kali penampilannya di semua kompetisi.

Artikel Tag: Ajax, AS Roma, Liga Europa, Maarten Stekelenburg