Satya Wacana Dikalahkan Louvre, Ini Dia Penyebabnya

Satya Wacana Dikalahkan Louvre, Ini Dia Penyebabnya

Berita Basket Indonesia: Satya Wacana Saints Salatiga harus mengakui keunggulan Louvre Dewa United Surabaya dengan skor 58-69. Efri Meldy mengungkapkan faktor yang bikin timnya mengalami kekalahan.

Dalam pertandingan di Robinson Cisarua Resort, Rabu (31/3) siang WIB, tim besutan Efry Meldy yang dihuni pemain muda itu memang sempat memberikan perlawanan kepada Louvre. Bahkan mereka sempat memimpin dengan skor 42-40.Tapi, tim asal Salatiga tersebut banyak melakukan kesalahan yang membuat mereka harus pulang dengan tanpa kemenangan.

“Momentum yang sudah bagus jadi hilang karena anak-anak melakukan turn over. Transisi offense ke defense kami juga sering terlambat sehingga lawan mudah mencetak angka,’ kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldy pada sesi wawancara secara virtual seusai pertandingan Dengan kekalahan tersebut, maka peluang The Saints untuk bisa lolos ke babak playoff pada IBL musim ini sangat kecil.

“Peluang kami kecil, tetapi saya ingin anak-anak bisa terus bermain bagus menghadapi siapa saja,” kata Meldy,” sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Antoni Erga menjadi pemain yang mencetak angka terbanyak untuk The Saints dengan mencetak 19 poin. Lalu ditambah Henry Corneliys Lakay dengan 14 poin dan 8 rebounds serta Bryan Elang Praditia yang mencatat 10 poin dan 10 rebounds.

The Saints masih menyisakan empat laga menghadapi Pelita Jaya Bakrie (Senin 5 April), West Bandits Solo (Selasa 6 April), Satria Muda Petamina (Kamis 8 April) dan NSH Mountain Gold Timika (Jumat 9 April)

Artikel Tag: Satya Wacana Saints Salatiga, IBL 2021