Retas Puluhan Website Pemda, Hacker Minta Polisi Tegas ke HRS

Retas Puluhan Website Pemda, Hacker Minta Polisi Tegas ke HRS

Lushviz com – Aksi peretasan kembali terjadi dan menimpa sejumlah website milik Pemda di sejumlah daerah.

Ada sekitar 10 situs diretas oleh pelaku dengan mengubah tampilan utama website atau yang dikenal dengan istilah deface yang berisi pesan dari pelaku peretasan.

Pesan yang tulis oleh defacer tersebut berisi tuntutan kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia untuk bersikap tegas kepada Rizieq Shihab atau HRS yang merupakan imam besar FPI (Front Pembela Islam).

Seperti diketahui, Rizieq Shihab saat ini ditahan selama 20 hari kedepan di Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada kasus kerumunan beberapa waktu yang lalu.

Terkait aksi peretasan yang menimpa sejumlah website milik pemerintah daerah, isi pesan yang disampaikan oleh hacker yang menamakan dirinya Majelis Rasullullah dan Ahlussunnah wal Jama’ah Cyber Army tersebut berkaitan dengan penahanan HRS.

Dengan latar warna hitam, pelaku peretasan menuliskan sejumlah kalimat pesan yang bertuliskan:

Indonesia raya ini lahir dengan fitrah kebhinekaan Indonesia lahir dari ribuan suku ras dan agama, dan bahasa, rayuan pulau kelapa adalah Indonesia dan hari hari ini sosok Rizieq Shihab datang dengan pongahnya mengoyak merobek persatuan dan kesatuan kita. Kita diajari saling benci membenci Kita diajari saling caci dan maki Mengajarkan kita untuk saling sesat menyesatkan ujaran kebenciannya, kata kata kotornya. Dan selalu berkedok dengan jubah putih berjuluk habib, jauh dari sifat mulia sang pembebas Muhammad Rasullullah SAW.

Selanjutnya, dibawahnya terdapat pesan lanjutan yang berisi permintaan pada penegak hukum untuk bersikap tegas kepada HRS

“Ayo… semua rakyat indonesia. Para penegak hukum jangan kasih kendor, tegaslah, hukumlah yang setimpal. Rakyat Indonesia merindu dengan tutur kata santun dan kehidupan damai. Kami sudah muak, penak, dan lelah dengan segala hiruk pikuk yang didengungkan seorang Rizieq Shihab,” demikian isi pesan yang dimuat pada halaman depan situs yang diretas tersebut.

Beberapa website milik Pemda dari berbagai daerah yang jadi korban peretasan antara lain:

1. https://bappeda.kedirikota.go.id/

2. https://bkpsdm.serangkota.go.id/

3. http://jdihdprd.bimakab.go.id/

4. https://bkd.kedirikota.go.id/

5. https://pdam.probolinggokota.go.id/

6. http://sidalmentel.batangkab.go.id/

7. https://disperikan.sampangkab.go.id/

8. http://sandi.pemkomedan.go.id/

9. https://bacukikibarat.pareparekota.go.id/

10. https://jdih.banjarkab.go.id/

Hingga berita ini diterbitkan, situs diatas masih dalam kondisi di retas dan belum ada perbaikan dari pihak sysadmin.