Quartararo Akui Aneh Rayakan Kemenangan Tanpa Penonton

Quartararo Akui Aneh Rayakan Kemenangan Tanpa Penonton

Berita MotoGP: Meskipun senang bukan kepalang usai meraih kemenangan perdananya di ajang MotoGP, Fabio Quartararo merasa aneh ketika harus merayakan kemenangannya tanpa penonton.

Quartararo menjadi pemenang dalam MotoGP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7). Pada balapan ini memang penonton dilarang hadir dalam ke sirkuit demi mengikuti anjuran physical distancing dan menghindari paparan virus corona.

Quartararo yang start dari pole, sempat melorot ke posisi 5 di Tikungan. Namun perlahan ia mulai bangkit dan memanfaatkan kesalahan Maverick Vinales dan juga Marc Marquez yang sempat kehilangan kendali motornya.

“Ini balapan yang sangat berat, karena saya tak melakukan start dengan baik dan ada di posisi 5 di belakang Pecco (Bagnaia) dan Jack (Miller). Saya tahu bahwa melaju di belakang Ducati sangatlah sulit untuk melakukan corner speed, terutama pada sektor terakhir,” tutur Quartararo kepada Crash.net.

“Namun saya masih bisa menyalip mereka di tikungan terakhir dan kemudian saya lihat kesalahan Marc. Sulit mengejar Mack, yang melakukan kesalahan kecil di Tikungan 6, dan kemudian barulah saya bisa menemukan ritme sendiri,” tandasnya.

Tidak adanya penonton yang hadir memang membuat suasana terlihat berbeda dari biasanya. Quartararo pun juga mengaku merasa aneh merayakan kemenangan tanpa kehadiran penonton.

“Rasanya sangat menakjubkan tapi juga aneh saat menikmatinya, karena tak ada penggemar di trek. Tapi sekalinya saya bertemu para mekanik, rasanya benar-benar sama. Kami harus menikmatinya karena Anda tak mendapatkan kemenangan perdana di MotoGP setiap hari,” imbuhnya.

Quartararo pun mengaku merasa jauh lebih tenang menjalani balapan kali ini karena ritme balapnya yang baik membuatnya mampu menciptakan jarak lebar dari rider lainnya. Atas alasan ini, ia juga bisa menjalani lap-lap terakhir dengan konsentrasi tinggi dan finis dengan aman.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, MotoGP Spanyol