Praveen/Melati Lolos Semifinal Yonex Thailand Open 2020

Praveen/Melati Lolos Semifinal Yonex Thailand Open 2020

Berita Badminton : Pasangan Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil pertama Indonesia yang menapaki babak semifinal turnamen Yonex Thailand Open World Tour Super 1000 dengan memulangkan wakil asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexander Boje.

Menempati unggulan kedua, Praveen dan Melati sukses menundukkan Mathias/Boje dua game ketat 21-19 dan 22-20 dalam tempo 39 menit.

Praveen/Melati mengawali laga dengan buruk membuat tiga kekalahan awal game pertama, dari service tidak sampai, shuttlecock nyangkut di nett maupun antisipasi Melati yang kurang baik. Namun, Praveen/Melati segera merespon dengan baik. Setelah menyamakan kedudukan 3-3, mereka terus mendulang poin hingga memimpin interval dengan 11-10.

Laga setelah restart semakin ketat di mana kedua pasangan saling jual beli serangan. Beruntung Praveen dan Melati tampil sangat tenang di momen akhir untuk bisa menyudahi game pertama dengan skor tipis 21-19.

Lagi-lagi tiga kesalahan awal dibuat oleh Praveen/Melati di awal game kedua hingga harus tertinggal cepat 0-3, meskipun mereka langsung bangkit dan berhasil memimpin cukup jauh dengan 10-5.

Butuh satu angka lagi bagi pasangan Indonesia untuk menutup interval game kedua, namun Christiansen/Boje tak tinggal dan bangkit, mereka berhasil meraih enam angka beruntun untuk membalikan keadaan menjadi 10-11.

Tak mau mengulangi kesalahan, Praveen/Melati bermain lebih safe selepas interval, berupaya untuk tidak terbawa oleh pola permainan lawan. Meskipun pasangan Denmark berhasil memaksakan setting, namun Praveen/Melati mampu menutup game kedua dengan skor ketat 22-20, sekaligus memastikan tiket semifinal Yonex Thailand Open.

Selanjutnya di babak empat besar (16/1), Praveen/Melati masih menunggu pemenang antara pasangan asal Jerman, Mark Lamsfuss dan Isabel Herttrich melawan wakil asal Perancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue yang sampai berita ini diturunkan kedua pasangan masih belum bermain.

Artikel Tag: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Thailand Open