Pol Espargaro Akui Ketangguhan Andrea Dovizioso di Seri Perdana

Pol Espargaro Akui Ketangguhan Andrea Dovizioso di Seri Perdana

Pebalap tim KTM Red Bull yaitu Pol Espargaro mengakui ketangguhan sosok Andrea Dovizioso di GP Spanyol lalu. Espargaro sudah mencoba segala cara untuk mengalahkannya, tetapi tak kunjung membuahkan hasil yang manis.

Start dari posisi ketujuh, Espargaro langsung merangsek dan berusaha menembus persaingan papan atas sejak awal. Ia terlibat persaingan ketat dengan Andrea Dovizioso dengan kecepatannya yang juga tak kalah bagus. Sayang, Espargaro kehilangan konsistensi di putaran-putaran akhir sehingga harus puas finish keenam. Sementara itu, Dovizioso dengan pengalamanya justru bisa mengamankan posisi ketiga.

Seusai balapan, Espargaro lantas memberikan pujian besar kepada Dovizioso. Menurutnya, sangat sulit untuk bisa menyaingi kecepatan dari Desmo Dovi. Walaupun banyak orang telah meremehkan kekuatan Dovizioso, tetapi kecepatannya tidak boleh dikecilkan begitu saja.

“Saya sudah berusaha sangat keras untuk melewati Dovi, tetapi dia langsung menjauhii saya. Akan tetapi saya tidak mempunyai kesempatan untuk tetap setidaknya dua sudut di depannya,” ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

“Itu mungkin telah mengubah balapan bagi saya. Jadi saya bisa sedikit mendinginkan ban depan dan mencari udara segar. Namun saya terpaksa harus tetap berada di belakang Dovi sepanjang balapan kemarin,” pungkas saudara kandung dari Aleix Espargaro ini.

Espargaro kemudian berjanji akan belajar dari kesalahannya di balapan perdana lalu. Mengingat seri kedua masih akan digelar di trek yang sama, Espargaro bertekad meningkatkan performanya lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Andrea Dovizioso, Pol Espargaro, GP Spanyol