Oliveira Ingin Kembali Moncer di Seri Kedua

Oliveira Ingin Kembali Moncer di Seri Kedua

Berita MotoGP : Pebalap tim KTM Tech3 yaitu Miguel Oliveira mengaku ingin tampil moncer lagi ketika mentas di GP Andalusia mendatang. Oliveira sudah memberikan performa yang cukup apik di seri perdana dan kini berharap bisa meneruskannya.

Oliveira sendiri sejatinya mengalami masalah sejak hari pertama. Pada empat sesi latihan bebas hingga kualifikasi, kecepatan motornya tak kunjung sesuai harapan. Pebalap berkebangsaan Portugal ini lantas harus puas memulai balapan dari posisi 14 saja. Beruntung, ia bisa memperbaiki performa di hari balapan yang sesungguhnya. Melalui manuver-manuver cantik, akhirnya Oliveira bisa menembus posisi delapan besar.

Hasil itu jelas membuat Oliveira senang bukan main. Kini, rekan setim Iker Lecuona itu berharap bisa mempertahankan tren positifnya atau bahkan meningkatkannya lagi seri kedua nanti. Balapan akan kembali digelar di trek yang sama sehingga peluang Oliveira untuk tampil bagus juga sangatlah besar.

“Secara keseluruhan, saya tidak mengalami masalah besar terhadap performa motor kami. Akan tetapi saya merasa bahwa kami harus bisa meningkatkan performa kami saat menjalani sesi kualifikasi,” ucap Oliveira saat diwawancara oleh media setempat.

“Selain itu, saya juga merasa bahwa motor kami masih sangat menuntut fisik. Pada balapan kemarin, saya harus berusaha keras untuk bisa mengerem motor kami. Dalam balapan dengan cuaca panas seperti di Jerez, kondisi itu akan sangat merepotkan,” tutup pebalap yang musim depan akan pindah ke tim pabrikan KTM ini.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Tech3, Miguel Oliveira