Mudahnya Cek Tagihan listrik Dengan Aplikasi PLN Mobile

Mudahnya Cek Tagihan listrik Dengan Aplikasi PLN Mobile

Lushviz com – Untuk Anda pelanggan setia PLN, sudahkan Anda cek tagihan listrik Anda untuk pemakaian bulan ini? Jika belum silahkan cek tagihan tersebut dengan aplikasi PLN Mobile yang penggunaanya akan redaksi bahas secara tuntas pada artikel kali ini.

Meski saat ini sudah banyak pelanggan PLN yang beralih ke jenis meteran prabayar atau menggunakan token pulsa listrik, namun tak sedikit juga yang masih tetap mempertahankan menggunakan meteran lama (pascabayar).

Salah satu kekurangan menggunakan meteran lama ini, kita harus rutin mengecek taguhan pemakaian listrik Anda lalu segera membayaranya agar terhindar dari denda oleh pihak PLN akibat telat bayar.

Untuk beberapa pelanggan, mereka biasanya enggan mengecek tagihan mereka dan hanya cukup membayar apa yang sudah ditagihkan.

Tapi ada juga pelanggan yang teliti dan mengecek lebih dahulu tagihan listrik mereka untuk mengetahui seberapa besar tagihan yang harus mereka bayar.

Untuk memfasilitasi hal tersebut, perusahaan listrik negara atau PLN akhirnya meluncurkan aplikasi bernama PLN mobile yang akan mempermudah pelanggan dalam mengecek tagihan listrik mereka.

Aplikasi PLN Mobile ini sendiri tersedia untuk semua platform atau sistem operasi baik itu, iOS dan Android, yang bisa pelanggan unduh di Appstore juga Google Play Store.

Di dalam aplikasi ini Anda bisa melakukan berbagai transaksi. Seperti cek pemakaian kWh listrik, pembelian token, pengaduan, pembayaran, hingga pengajuan perubahan daya listrik.

Selain itu, pada aplikasi PLN Mobile ini juga sudah ada pembaharuan soal informasi tindak lanjut penanganan pengaduan, penyederhanaan jenis pengaduan, fitur penambahan foto ketika pelanggan melakukan pengaduan, juga penggunaan voucher promo untuk layanan tambah daya.

Nah, terkait dengan topik kali ini yakni mengecek tagihan listrik secara online dengan aplikasi PLN mobile, redaksi Lushviz com memberikan panduan bagaimana melakukan pengecekan tagihan tersebut.

Cek Tagihan listrik Dengan Aplikasi PLN Mobile

Berikut ini adalah panduan bagi Anda pelanggan PLN yang ingin mengecek seberapa besar tagihan listrik yang Anda pakai, sebelum Anda membayar tagihan tersebut. Silahkan disimak:

1. Unduh Aplikasinya

Pertama, tahapan yang harus Anda lakukan adalah tentu dengan mengunduh aplikasi PLN Mobile lebih dahulu.

Untuk pelanggan dengan perangkat Android bisa mengundunya di Google Play Store dan pengguna iOS di laman App Store.

2. Registrasi

Tahan berikutnya adalah dengan mendaftar pada aplikasi tersebut. Siapkan email aktif, lalu kemudian buatlah akun di aplikasi dengan memasukkan nama, email juga nomor telepon yang bisa dihubungi.

3. Masukkan ID

Berikutnya, setelah Anda berhasil mendaftar, silahkan masukkan ID pelanggan atau nomor meter untuk melengkapi data.

Dimana nanti ID pelanggan tersebut akan menampilkan titik wilayah domisili Anda juga alamat lengkap.

4. Pilih Menu Tagihan

Selajutnya, untuk mengetahui seberapa besar tagihan pemakaian listrik Anda, pada halaman utama diaplikasi PLN mobile tersebut ada silahkan pilih menu “Token & Tagihan”.

Dimenu tersebut Anda bisa mengecek tagihan listrik yang dibebankan kepada Anda setiap bulannya berdasarkan pemakaian.

Selanjutnya, setelah Anda mengetahui seberapa besar tagihan listrik Anda, makasilahkan lakukan pembayaran sesuai dengan yang tertera pada aplikasi tersebut.

Demikian informasi mengenai bagaimana cara cek tagihan listrik dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile. Cukup mudah bukan?

Sekarang silahkan download aplikasinya dan rasakan mudahnya mengecek semua hal tentang layanan listrik hunian Anda hanya dari genggaman Anda lewat aplikasi PLN Mobile tersebut.