Lolos dari Fase Grup MSI 2021, PentanetGG Ukir Sejarah untuk Oceania

Lolos dari Fase Grup MSI 2021, PentanetGG Ukir Sejarah untuk Oceania

Berita Esports : Wakil Oceania kerap dianggap underdog dalam setiap event internasional, sebab mereka biasanya langsung tersingkir di play-in atau pun fase grup. Namun di Mid-Seasonal Invitational 2021 (MSI 2021), tim asal wilayah tersebut, PentanetGG (PGG), mampu mengukir sejarah.

Setelah memenangkan pertandingan tiebreak yang sengit menghadapai Unicorns of Love kemarin, Minggu (9/5), PGG berhasil keluar dari Grup A dan lolos ke tahap Rumble MSI 2021. Prestasi ini membuat Pabu dan kolega mencetak sejarah League of Legends, dengan menjadi tim pertama Oceania yang lolos dari fase grup di turnamen internasional.

Dilansir Dot Esports, sebelumnya wilayah tersebut telah mengalami masalah dalam setahun terakhir. Pasalnya, Riot Games memutuskan menutup Oceanic Pro League, yang menyebabkan hengkangnya sederet pemain dan pelatih top.

Menyusul kondisi tersebut, PentanetGG pun mendapat stigma underdog yang lebih besar, tapi tim ini tetap bertekad untuk meraih prestasi terbaik di Mid-Seasonal Invitational 2021.

Kendati sempat takluk dari wakil Tiongkok Royal Never Give Up, PGG mampu bangkit saat melakoni pertandingan terakhir melawan Unicorns of Love di laga tiebreak best-of-five, hari Minggu (9/5).

Dalam perjalanan memenangkan laga kontra Unicorns, PGG tampil apik dengan mengeluarkan banyak pick unik seperti Zed dan Karthus di jungle, dan hanya membutuhkan sedikit waktu adaptasi untuk menemukan gaya permainan ternyaman mereka, seperti yang diungkapkan jungler PGG, Jackson “Pabu” Pavone.

“Semua pemain bermain lebih percaya diri melalui permainan saat kami meningkat,” papar Pabu dalam wawancara pasca pertandingan, dilansir Dot Esports.

“Keterlibatan kami lebih cepat, kami mulai menjalankan semuanya, mengendalikan permainan, dan mereka (Unicorns) akan selalu salah posisi. Jadi kami menghukum mereka, dan kami memiliki beberapa draf yang lebih baik menuju ke sisi selanjutnya,” sambungnya.

Menembus tahap Rumble, PentanetGG pun berpeluang berduel dengan sejumlah tim-tim besar seperti DWG KIA, MAD Lions, atau Cloud9. Rumble MSI 2021 dijadwalkan dimulai pada hari Jumat, 14 Mei 2021.

Artikel Tag: Pentanet.GG, Mid-Season Invitational 2021, Unicorns of Love