Liga de Videojuegos Profesional Operasikan Ajang VALORANT Spanyol

Liga de Videojuegos Profesional Operasikan Ajang VALORANT Spanyol

Berita Esports: Liga de Videojuegos Profesional (LVP), penyelenggara turnamen, telah mengumumkan akan bertugas untuk mengoperasikan kompetisi VALORANT Spanyol untuk tahun 2021.

Penyelenggara turnamen sebelumnya telah bekerjasama dengan Riot Games untuk mengoperasikan UK League Championship (UKLC) sebelum kompetisi berubah nama menjadi NLC.

LVP bergabung dengan sesama penyelenggara turnamen ESL sebagai operator event regional pada tahun 2021. Pada bulan Oktober, ESL mengumumkan akan menyelenggarakan dan mengoperasikan turnamen esports VALORANT di Thailand.

Walaupun Ekosistem esports game tersebut masih dalam tahap awal, Liga de Videojuegos Profesional telah menggelar turnamen saat pemain shooter masih dalam versi beta.

“Kami berterima kasih kepada Riot Games karena mempercayai kami untuk menyelenggarakan kompetisi VALORANT terpenting di Spanyol pada tahun 2021,” kata Jordi Soler CEO LVP dalam rilisnya dilansir Esports Insider.

“Kami telah menjadi patokan di Spanyol selama sepuluh tahun untuk pekerjaan kami dalam pengembangan kancah League of Legends, di antara games lainnya, tetapi sekarang kami juga ingin terlibat dengan VALORANT, yang merupakan salah satu pertaruhan besar perusahaan untuk tahun ini,” sambung Jordi Soler.

The VALORANT Rising Series akan mulai berlangsung pada Januari 2021 dengan kualifikasi online, untuk menentukan delapan tim teratas yang akan lolos ke putaran final, yang dijadwalkan berlangsung di bulan November. Bergantung pada situasi Covid-19, event tersebut akan diadakan secara langsung dan tim yang berkompetisi akan bersaing untuk memperebutkan hadiah uang sebesar € 40.000 euro (£ 36.146 pounds).

Artikel Tag: LVP, Riot Games, VALORANT, Esports