canon r5

Ketahuilah Spesifikasi Dan Harga Kamera Canon R5 yang Baru Rilis di Indonesia

Ketahuilah Spesifikasi Dan Harga Kamera Canon R5 yang Baru Rilis di Indonesia – Salah satu hobby yang paling digemari anak muda millenial adalah fotografi. Selain sebagai kebutuhan untuk media sosial masing-masing, beberapa ada juga yang memang suka dan meminati bidang ini serta menekuninya hingga dapat menghasilkan.

Dan dengan semakin trennya kegemaran banyak orang akan berfoto ria dapat membuka peluang baru untuk fotografer. Banyak anak muda yang mulai melirik hobi ini untuk dijadikan profesi. Namun bukan tanpa masalah terkadang mereka terhambat dengan alat yang kurang mendukung.

Walaupun saat ini kamera pada smartphone sudah semakin canggih, tapi terdapat beberapa fitur dari kamera konvensional yang tidak bisa tergantikan. Sehingga permintaan pasar akan produk kamera pun semakin meningkat. Salah satu merk kamera yang telah banyak digunakan dan menjadi andalan para fotografer adalah Canon.

Baru-baru ini telah diliris produk barunya yaitu Canon R5. kamera ini dirancang khusus untuk fotografer dan videografer dengan performa dan gambar yang berkualitas tinggi dan dilengkapi dengan fitur-fitur kelas atas yang pastinya akan mempermudah anda saat mengambil foto yang bagus.

Fitur tersebut diantaranya adalah sistem AF terbaru, prosesor gambar DIGIC X, kecepatan continuous shooting hingga 20 fps, slot kartu memori ganda, teknologi 5-axis In-Body IS, serta bodi magnesium alloy. Kamera Canon R5 ini merupakan kamera mirrorless full-frame pertama yang dapat merekam video dengan kualitas 8K dari Canon sehingga pengguna dapat lebih leluasa untuk untuk menghasilkan karya terbaik mereka.

​​​​​​​Prosesornya  juga mampu mengurangi noise dengan lebih baik sehingga Canon R5 dapat memotret hingga ISO 51.200 dan dapat ditingkatkan sampai pada 102.400. Kamera ini memiliki layar LCD kedua di pundak, seperti kamera DSLR profesional yang lain serta dibekali dengan sensor CMOS Full-frame 45 megapiksel, berikut prosesor gambar Digic X.

Autofokusnya juga bisa mengunci fokus di mata subyek, termasuk untuk subyek binatang seperti burung, kucing, dan anjing. Bayangkan serunya menggunakan fitur ini, anda bisa mendapatkan foto yang bagus dari objek yang bergerak dengan sangat mulus. Anda bisa mengabadikan banyak moment bersama hewan peliharaan maupun hewan liar di alam bebas.

​​​​​​​Kemudian bisa dikonfigurasi dengan koneksi Wi-Fi, kamera ini secara otomatis dapat mengunggah file gambar serta video dengan sekaligus menyimpannya di image.canon cloud sampai 30 hari tanpa batas jumlah dan besaran gambar ataupum video yang diunggah. Pengguna juga dapat mengkonfigurasi image.canon untuk mentransfer secara otomatis data gambar asli ke berbagai platform cloud seperti Google Drive, Google Photos, atau Adobe Creative Cloud.

Sudah sangat lengkap dan terintegrasi, tidak heran jika kamera Canon R5 ini menjadi favorite baru. Apalagi untuk pencinta fotografi, ditambah dengan aktivitas yang banyak dilakukan dirumah pastinya anda ingin keluar, jalan-jalan sambil menghirup udara segar sambil membawa kamera tersebut.

Walaupun dalam masa pandemi, semangat kita tidak boleh luntur agar imunitas kita semakin kuat dan tahan terhadap berbagai virus yang berbahaya. Anda bisa berjalan-jalan di sekitar rumah yang tentu saja dengan menerapkan protokol kesehan, yaitu 3M (Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak). Atau lakukan perjalanan ke daerah yang masih asri dan dapatkan inspirasi serta kesejukan sebagai bahan untuk fotografi.

Hobi baru yang menyenangkan juga akan sangat berpengaruh terhadap mood dan semangat kita. Jangan dihadapi sendirian, jaga komunikasi dengan keluarga, kerabat, dan sahabat. Lakukan berbagai hal yang bisa mengalihkan perhatian anda. Banyak hobi baru yang bisa anda coba, contohnya fotografi ini. Banyak pula yang bisa dilakukan dengan kamera Canon R5 tersebut.

​​​Dengan spesifikasi yang lengkap, premium, dan kelas atas tersebut, Canon R5 dibandrol dengan harga Rp. 69.883.000 hanya untuk bodynya saja. Atau kamera dengan lensanya 24 – 105mm L IS USM yang diberi harga sebesar Rp 88.648.000. Anda bisa mendapatkannya di gerai Canon terdekat di daerah masing-masing. Pastikan anda mendapat produk yang asli agar manfaatnya dapat didapat secara maksimal. Sehingga harga yang dikeluarkan dapat terbayar dan tidak sia-sia.