Kenali Demam Berdarah dan Fasenya Bersama SehatQ.com

Kenali Demam Berdarah dan Fasenya Bersama SehatQ.com

Kenali Demam Berdarah dan Fasenya Bersama SehatQ.com penting untuk Anda kenali terutama dimusim pancaroba seperti sekarang ini. Musim dimana banyak nyamuk pembawa virus dengeu muncul dan menyebabkan penyakit tersebut. Tak mengenal usia, penyakit ini dapat menyerang siapa pun, bahkan Anda yang terlihat sehat-sehat saja sebelumnya.

Penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti ini telah lama ada dan hanya dapat dicegah dengan melakukan pola hidup sehat. Sehat diri serta lingkungan adalah hal penting yang harus Anda lakukan. Karena hingga saat ini penyakit akibat gigitan nyamuk ini banyak menyerang serta menyebabkan kematian.

Penyakit ini hingga sekarang tak ada vaksin yang dapat Anda gunakan untuk mencegahnya dinegara mana pun. Oleh karena itu tak salah jika penyakit ini termasuk pad golongan penyakit berbahaya serta mematikan. Walau pun tak sedikit yang sembuh dengan melakukan penangan yang tepat serta cepat.

Untuk mengetahui berbagai jenis penyakit serta apa saja hal-hal penting yang berkaitan atau berhubungan dengannya Anda dapat mencari tahu. Dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada sekarang ini, Anda menjadi sangat mudah dan cepat. Seperti direktori penyakit yang terdapat disalah satu layanan kesehatan jaman sekarang, SehatQ.

Sebuah website atau situs yang memiliki banyak layanan penting untuk Anda berkaitan dengan kesehatan. Bukan hanya sekedar informasi mengenai penyakit dan hal yang berkaitan dengannya saja. Tapi Anda pun dapat mengetahui mengenai nama dokter serta lokasi rumah sakit terdekat lengkap dengan alamat atau letaknya.

Apalagi ditengah pandemi sekarang ini dimana Anda dan banyak orang lain berusaha menjalankan protokol kesehatn dengan mengurangi keluar rumah. Dengan menggunakan layanan dari situs ini, Anda akan lebih mudah mendapatkan banyak hal seperti :

  • Konsultasi seputar kesehatan atau chat dokter.
  • Informasi nama serta lokasi rumah sakit beserta dokter yang bertugas.
  • Artikel atau informasi mengenai banyak hal yang berhubungan dengan kesehatan.
  • Promo menarik yang sedang berlaku.
  • Toko obat

Anda pun dapat mengetahui banyak hal yang berkaitan dengan penyakit demam berdarah yang mulai datang menyerang saat ini. Termasuk dengan gejala serta fase-fase yang terjadi dari awal terkena gigitan nyamuk Aedes Aegypti tersebut. Dengan mengetahui fase yang ada Anda dapat melakukan pencegahan atau penangan dengan lebih cepat. Karena tak sedikit yang terlambat ditangani oleh tenaga medis dapat menyebabkan kematian.

Inilah fase yang ada dari penyakit yang cukup membahayakan ini serta dapat menyebabkan kematian. Dari mulai gejala muncul saat pertama kali terkena gigitan nyamuk pembawa virus dengue hingga Anda sembuh dan merasa dapat beraktivitas lagi. Berikut ini fase yang berjumlah tiga, yaitu :

  • Fase awal atau demam.

Fase ini merupakan awal gejala setelah Anda digigit oleh nyamuk Aedes Aegypti dimana akan mengalami demam hingga 40 derajat celsius. Demam ini dapat berlangsung selama dua hingga tujuh hari tergantung kondisi atau kekebalan tubuh. Anda akan merasakan sakit kepala, mual, muntah nyeri pada tulang, sendi juga otot hingga akhirnya muncullah bintik merah di kulit.

Jika Anda dari awal gejala ditangani oleh tenaga medis atau dokter akan dipantau jumlah trombosit. Pada fase ini biasanya jumlah keping darah atau trombosit akan menurun cukup banyak dan cepat. Hal ini biasanya terjadi cukup singkat yaitu dua hingga tiga hari.

  • Fase berbahaya atau kritis.

Difase ini banyak yang mengira telah sembuh dari penyakit yang cukup berbahaya ini. Menurut direktori penyakit, saat atau fase ini justru yang paling berbahaya dimana Anda mungkin mengalami kebocoran plasma darah. Hal ini dapat menyebabkan Anda mengalami syok serta jiwa sedang terancam kematian.

Pada fase ini Anda kan dipantau oleh para tenaga medis secara ketat dan biasanya berlangsung dalam waktu satu hingga dua hari.

  • Pemulihan

Saat Anda telah dapat melewati fase sebelumnya yaitu kritis yang berikutnya adalah pemulihan dimana biasa terjadi selama dua hingga tiga hari. Fase dimana kondisi cairan yang sebelumnya keluar dari pembuluh darah. Jumlah cairan tersebut jangan sampai berlebihan karena bisa berakibat fatal yaitu edema paru serta gagal jantung.

Itulah fase penting yang terjadi saat Anda mengalami atau terkena penyakit demam berdarah yang cukup membahayakan. Cukup dengan menjelajah situs layanan kesehatan yang tepat, semua informasi diatas akan Anda dapatkan.