Kemenangan Bersejarah Atas Liverpool Puaskan Hati Gasperini

Berita Liga Champions: Gian Piero Gasperini mengaku senang bukan kepalang saat tim asuhannya yaitu Atalanta sukses menaklukkan Liverpool di matchday keempat Liga Champions dini hari tadi (25/11).

Setelah kalah telak 0-5 di pertemuan pertama, Gasperini mengubah susunan formasi Atalanta menjadi 3-5-2 kala menyambangi Stadion Anfield.

Strategi Gasperini cukup jitu karena La Dea sukses meredam permainan The Reds.

Sepanjang laga Liverpool tak sekalipun mampu mencetak satu sepakan tepat sasaran ke gawang Atalanta dan tim asuhan Gasperini-lah yang akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-0.

Gol-gol dari Josip Ilicic dan Robin Gosens di babak kedua menjadikan La Dea sebagai tim Italia kedua yang mampu menang di Anfield pada ajang Liga Champions, setelah Fiorentina yang menorehkannya Desember 11 tahun silam.

“Tak perlu diragukan lagi, saya sangat puas bisa meraih kemenangan di sini karena kami melakukannya melawan tim yang sangat berkualitas,” ucap Gian Piero Gasperini usai laga kepada Sky Sport Italia.

“Hasil ini sangatlah penting bagi kelangsungan kami terus melaju di ajang Liga Champions.”

“Performa tim sangat luar biasa pada malam ini dan anak-anak mampu menjabarkan konsep sepakbola yang saya inginkan dengan sangat baik.”

“Memang Liverpool berusaha menurunkan sejumlah pemain bintangnya saat tertinggal satu gol. Namun pada akhirnya kami kemudian sukses mencetak gol kedua dan sekaligus mengunci pertandingan,” tutup Gasperini.

Artikel Tag: Liverpool, Atalanta, Gian Piero Gasperini