Juventus Bisa Amankan Gelar Scudetto Tanpa Harus Bertanding, Ini Syaratnya

Juventus Bisa Amankan Gelar Scudetto Tanpa Harus Bertanding, Ini Syaratnya

Berita Liga Italia: Juventus menderita kekalahan mengejutkan dari Udinese pada Jumat (24/7) dini hari WIB, namun mereka hanya terpaut tiga poin dari gelar Scudetto, dan bahkan bisa mengamankannya tanpa harus bermain.

I Bianconeri seharusnya bisa mengamankan gelar Scudetto kesembilan secara beruntun jika mereka menang di Stadio Friuli, setelah Inter MIlan ditahan imbang tanpa gol oleh Fiorentina sehari sebelumnya.

Gol Matthijs de Ligt sempat membuat satu tangan Juventus menggenggam trofi pada jeda turun minum, namun skuat asuhan Maurizio Sarri akhirnya takluk dengan skor 2-1, dengan Ilija Nestorovski dan Seko Fofana mencetak gol kemenangan untuk Udinese.

Terlepas dari hasil minor tersebut, Juventus sebenarnya bisa mengamankan gelar tanpa harus bermain, namun dengan beberapa syarat tertentu pastinya.

Syarat pertama adalah jika Atalanta, yang menempati urutan kedua di klasemen dengan jarak enam poin dari Juventus, menderita kekalahan dari AC Milan pada Sabtu (25/7) dini hari nanti WIB.

Syarat lainnya adalah dengan Inter Milan dan Lazio sama-sama gagal meraih kemenangan pada pertandingan mereka masing-masing kontra Genoa dan Hellas Verona.

Jika syarat-syarat tersebut, maka tidak mungkin lagi mereka melewati torehan poin Juventus, karena I Bianconeri unggul dari catatan head-to-head kontra masing-masing pesaingnya tersebut.

Sebelum giornata ke-36 digelar, Juventus memiliki torehan 80 poin, Atalanta berada di tempat kedua dengan 74 poin, selagi Inter MIlan (73) dan Lazio (72) menyusul di belakangnya.

Artikel Tag: Juventus, Scudetto, Serie A