Jordan Henderson Jadikan Kritikan Sebagai Bahan Bakar untuk Tingkatkan Performanya

Jordan Henderson Jadikan Kritikan Sebagai Bahan Bakar untuk Tingkatkan Performanya

Berita Liga Inggris: Kapten Liverpool, Jordan Henderson menyebutkan bahwa kritikan dari para peragu membuat dirinya termotivasi untuk meningkatkan level permainannya.

Keberhasilan Liverpool mampu meraih titel Liga Inggris perdananya setelah 30 tahun di musim 2019/20 ini tak bisa lepas dari peran gelandang sekaligus kapten klub, Jordan Henderson. Kontribusinya di lapangan tengah The Reds serta peran kepemimpinannya begitu penting bagi tim. Secara keseluruhan, Henderson punya peran penting di balik keberhasilan Liverpool dalam meraih gelar Premier League musim ini.

Namun perjalanan Henderson untuk bisa mendapatkan apresiasi yang layak seperti sekarang ini tak berjalan dengan mulus. Sebelumnya, mantan gelandang Sunderland ini selalu dipandang sebelah mata serta sarat akan kritikan, bahkan oleh publik Anfield sendiri. Kemampuannya sebagai seorang gelandang dianggap biasa saja dan dianggap tidak pantas mewarisi ban kapten dari Steven Gerrard.

“Saya rasa terkadang kritik bisa sangat menyakitkan,” kata Henderson kepada Daily Mail. “Saya mengerti bahwa kritik adalah bagian tak terpisahkan dari sepak bola, namun ketika Anda adalah seorang pemain muda, sangat sulit untuk menerimanya ketika Anda masih tidak terbiasa dengan itu,” lanjutnya.

“Di klub besar seperti Liverpool, level ekspektasi dapat memengaruhi Anda. Ini tentang belajar dan menanganinya sebaik mungkin,” tambah Henderson.

Namun, pada akhirnya Henderson mampu menjawab segala macam kritikan tersebut dan berkembang menjadi pilar penting bagi skuad asuhan Jurgen Klopp ini. Sekarang, gelandang berusia 30 tahun ini justru menjadikan kritik sebagai “bahan bakar” untuk terus memompa performanya.

“Saya telah menemukan cara untuk menghadapi kritikan melalui pengalaman. Sekarang saya lebih mencari kritik sebagai bahan bakar untuk mendorong saya maju,” ungkap sang kapten.

“Saya tidak akan pernah berhenti berusaha untuk menjadi lebih baik. Itu adalah sesuatu yang akan selalu saya lakukan sampai saya selesai bermain sepak bola,” lanjutnya.

Artikel Tag: Jordan Henderson, Liverpool, Premier League