Ini Syarat dari Pep Jika Sergio Aguero Ingin Kembali Jadi Starter

Ini Syarat dari Pep Jika Sergio Aguero Ingin Kembali Jadi Starter

Berita Liga Inggris: Pep Guardiola menegaskan bahwa Sergio Aguero harus memperjuangkan sendiri tempatnya jika masih ingin menjadi pemain reguler di skuat Manchester City.

Hampir satu dekade menjadi striker utama Manchester City, posisi Sergio Aguero sekarang sudah mulai tergusur dari starting line-up Manchester Biru.

Pemain asal Argentina itu sekarang harus kalah saing dengan juniornya asal Brasil yaitu Gabriel Jesus, yang lebih sering dipasang Pep untuk mengisi posisi nomor 9 timnya.

Saat ditanya oleh jurnalis apa yang harus Aguero lakukan untuk kembali menjadi pemain reguler di City, Pep Guardiola mengatakan:

“Sejak saya datang ke sini, dia sudah tahu bahwa pemain yang tampil hanyalah yang benar-benar layak untuk diturunkan,” ujar Pep melansir dari Goal.

“Ini tidak hanya berlaku untuk Sergio, ini berlaku untuk seluruh pemain. Saya hanya berusaha untuk membuat keputusan yang adil.”

“Sergio masih sangat penting untuk kita. Dia telah mencetak banyak gol penting dalam sejarah klub ini.”

“Kami ingin membantunya dan kami berjanji akan melakukan itu,” tutup Pep.

Saat City menang 2-1 atas West Ham akhir pekan lalu (27/2), Aguero untuk pertama kalinya turun sebagai starter sejak kemenangan 3-1 atas Chelsea di tanggal 3 Januari yang lalu.

Dari 26 pekan Premier League yang sudah berlangsung, tercatat Aguero hanya enam kali saja tampil membela The Citizen tanpa pernah menyumbangkan satu gol pun.

Selain karena sempat terinfeksi COVID-19, Aguero juga harus berkutat dengan cedera lutut dan juga hamstring yang menghalanginya untuk tampil maksimal musim ini.

Artikel Tag: Sergio Aguero, Pep Guardiola, Manchester City