Hauge Bangkit, Ini Beberapa Faktor Penyebab Kesulitannya

Hauge Bangkit, Ini Beberapa Faktor Penyebab Kesulitannya

Berita Liga Italia: Jens Petter Hauge kembali mencuri perhatian akhir pekan kemarin saat mencetak gol penyeimbang melawan Sampdoria dan ternyata ada beberapa hal yang menjadi penyebab kesulitannya belakangan ini bersama AC Milan.

Tuttosport awal pekan ini memberikan ulasan khusus mengenai faktor-faktor yang menyebabkan Hauge mengalami kesulitan dalam beberapa bulan terakhir bersama Rossoneri, tepatnya dimulai setelah jeda musim dingin. Performanya memang anjlok, sedemikian besarnya hingga ia dicoret dari daftar skuat raksasa Serie A tersebut pada fase knockout Liga Europa.

Pemain internasional Norwegia tersebut memberikan pengaruh besar selama babak penyisihan grup dengan mempersembahkan tiga gol untuk Milan, termasuk dua gol kemenangan yang membantu mereka finis di puncak klasemen. Akan tetapi, ada poin fisik dan atletik yang melatarbelakangi penurunan performanya secara mendadak.

Sebagaimana yang dijelaskan oleh Stefano Pioli, winger 21 tahun tersebut bergabung Rossoneri September lalu sesaat setelah kompetisi di Norwegia berakhir. Sederhananya, bintang muda tersebut belum sempat menikmati liburan dan/atau latihan pramusim. Begitu ia merampungkan musim di negaranya asalnya, ia langsung hijrah ke Serie A dan harus bekerja keras untuk menyesuaikan diri di klub dan lingkungan barunya.

Bukan kebetulan mantan bintang Bodo/Glimt tersebut melejit bersama Il Diavolo mengingat kondisi atletiknya cukup untuk memberinya kekuatan mengatasi segala kelelahan yang mungkin, namun ketika sudah mencapai batas, ia pun tak mampu menahannya. Berdaptasi dengan liga baru dan negara baru dalam kondisi normal cukup sulit, namun di Italia sepak bola yang lebih menguras taktik dan fisik yang dimainkan dan ia kesulitan dalam saat-saat yang berat.

Bagaimanapun, golnya ke gawang Sampdoria sebagai pemain pengganti merupakan sinyal bahwa Hauge telah bangkit dan siap membantu Milan menghadapi pekan-pekan terakhir di Serie A musim ini.

Artikel Tag: Hauge, Milan, Serie A