Gmail Tengah Siapkan Logo Baru, Seperti Ini Penampakannya

Gmail Tengah Siapkan Logo Baru, Seperti Ini Penampakannya

Lushviz com – Layanan berkirim pesan elektronik atau email gratis yang paling populer saat ini, Gmail dikabarkan tengah menyiapakan logo baru untuk aplikasi mereka.

Beredarnya kabar peromabakan logo baru mereka ini, di sebut-sebut juga akan dibarengi dengan sejumlah perubahan pada sistem layanan mereka.

Hal ini seperti dilansir dari laman Digitaltrend, dimana Google dikabarkan mengirimkan sebuah sketsa gambar ke 9to5Google yang menunjukkan sekilas mengenai logo baru dari layanan Gmail kemungkinan akan di gunakan untuk branding layanan mereka.

Dalam bocoran sketsa gambar yang dirilis oleh laman DigitalTrend, terlihat bahwa sudut pada logo baru tersebut membulat mengikuti bahasa desain terbaru Google, berbeda dengan logo sebelumnya yang terlihat kaku dan runcing.

Beberapa pihak meyakini, jika nantinnya versi final dari logo baru Gmail tersebut akan menampilkan perpaduan bebrapa warna seperti biru, hijau, merah dan juga warna kuning.

Terlihat berbeda jauh dengan warna yang saat ini digunakan dalam logo yang hanya terdiri dari dua warna saja, yakni warna merah dan putih.

Selain itu, desain baru logo Gmail ini juga akan menghilangkan kesan gambar amplop yang selama ini sudah sangat familiar dengan para pengguna layanan mereka.

Namun demikian, hilangnya desain amplop ini dirasa sebagai sesuatu yang masuk akal karena layanan ini tak hanya hanya sekedar untuk mengirim email.

Pasalnya, seperti kita ketahui pihak Google juga telah memasukkan fitur seperti Google Meet sebuah layanan konferensi video yang memungkinkan rapat terenkripsi untuk hingga 100 orang sekaligus dalam layanan Gmail terbaru ini.

Peluncuran logo baru Google biasanya akan disertai dengan peningkatan dan perubahan besar, hingga diharapkan Gmail mungkin akan mendapatkan fitur dan peningkatan baru.

Hanya saja, hingga saat ini masih belum ada keterangan resmi dari pihak Google kapan upadate terbaru dari layanan google mail serta perubahan logo ini akan diluncurkan.

Kita tunggu saja.

Editor   : Andra
Penulis : Firdhia Azzahra