Ditumbangkan AS Roma, Presiden Fiorentina: Saya Merasa Terhina!

Ditumbangkan AS Roma, Presiden Fiorentina: Saya Merasa Terhina!

Berita Liga Italia: Presiden Fiorentina yaitu Rocco Rommisso, marah besar usai La Viola keok 1-2 dari AS Roma dini hari tadi (27/7). Menurut Commisso, wasit telah melakukan keputusan yang kontroversial di laga tersebut dan itu membuatnya merasa terhina.

Salah satu momen yang disoroti oleh Commisso di dalam pertandingan tersebut adalah hadiah penalti untuk Roma di penghujung laga.

Commisso beranggapan seharusnya timnya tidak mendapatkan hukuman penalti karena bola sempat menyentuh wasit Daniele Chiffi terlebih dulu sebelum Edin Dzeko dijatuhkan di kotak penalti oleh kiper Pietro Teracciano.

“Ada peraturan yang menyebutkan jika bola sempat menyentuh wasit dan mempengaruhi alur laga, maka wasit harus menghentikan permainan dan menaruh bola di tempat insiden tersebut terjadi,” ujar Commisso dengan geram seperti dikutip dari ViolaChannel.

“Apakah peraturan itu sudah berubah? Sekali lagi, kami tidak mengerti apa sudut pandang wasit dalam membuat keputusan malam ini.”

“Sepakbola Italia jelas tidak boleh terus-terusan terjebak dalam situasi seperti ini. Harus ada perubahan segera dan kami butuh solusi yang mendesak.”

“Saya tidak mau berkomentar apa-apa lagi. Tapi terus terang kejadian ini membuat saya, para fans dan juga pemain merasa terhina.”

“Semuanya menyaksikan apa yang terjadi malam ini jadi biarlah orang-orang memberikan komentar terkait insiden ini,” tutup sang presiden.

Dengan kekalahan semalam, Fiorentina pun tertahan di urutan ke-12 klasemen Serie A sementara dengan koleksi 43 poin.

Di dua pertandingan terakhir, Patrick Cutrone dkk. bakal menghadapi Bologna (30/7) dan ditutup dengan melawan SPAL pada tanggal 3 Agustus.

Artikel Tag: Rocco Commisso, Liga Italia, Serie A, Fiorentina, AS Roma