Dipastikan Absen Pada Balapan Perdana, Rins Berharap Bisa Segera Pulih

Dipastikan Absen Pada Balapan Perdana, Rins Berharap Bisa Segera Pulih

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins dipastikan absen pada balapan perdana di GP Spanyol mendatang. Rins mengalami dislokasi bahu usai terjatuh dengan keras di sesi kualifikasi.

Kendati akan absen pada seri awal, tetapi Rins berjanji untuk segera pulih dari cederanya. Ia tahu cedera yang dideritanya bukan cedera yang main-main, tetapi Rins memiliki tekad kuat untuk segera kembali ke lintasan. Apalagi, musim ini memiliki jadwal yang padat efek dari pandemi Virus Corona. Rata-rata jeda antar seri hanyalah sepekan, sehingga Rins harus benar-benar memulihkan diri dalam waktu dekat.

“Terkadang Anda menang, terkadang Anda belajar. Karena kecelakaan pada tikungan 11 saat kualifikasi kedua, saya mungkin tidak membalap pada MotoGP Spanyol 2020. Ini bukan permulaan musim yang saya inginkan. Akan tetapi, saya bisa jamin kami akan bekerja lebih keras dari biasanya untuk segera kembali ke lintasan,” ucap Rins.

Untuk memperjelas kondisi Rins, Dokter Xavier Mir yang menanganinya memberi klarifikasi kepada publik. Rins mengalami cedera yang cukup serius dan rasa sakitnya bahkan melebihi rasa sakit dari patah tulang. Jika dipaksakan mentas pada balapan perdana, hal itu beresiko besar membuat Rins mengalami kecelakaan hebat lagi.

“Dia mengalami dislokasi pada bahu kanan yang menyebabkan rasa sakit luar biasa. Jadi, setelah rontgen, dia langsung menjalani sedasi untuk mengembalikan bahu ke posisi semula. Tindakan itu lebih menyakitkan dibandingkan patah tulang,” tambah Dokter Xavier Mir.

Artikel Tag: motogp 2020, Suzuki Ecstar, Alex Rins