Dikaitkan dengan Barcelona Lagi, Matthijs de Ligt Heran

Dikaitkan dengan Barcelona Lagi, Matthijs de Ligt Heran

Berita Transfer: Matthijs de Ligt kembali membantah kabar kepindahannya ke Barcelona, karena ia merasa bahagia di Juventus, dan menyebut rumor transfer ini sebagai hal yang tidak masuk akal.

Sang bek tengah tim nasional Belanda selalu diharapkan untuk mendarat di Camp Nou, setelah sinarnya diketahui oleh publik ketika membawa Ajax menembus semifinal Liga Champions musim 2018/2019 silam.

Namun De Ligt mengambil keputusan mengejutkan dengan memilih Juventus sebagai pelabuhannya pada musim panas tahun itu.

Meskipun kariernya di Turin menghadapi banyak tantangan, bahkan Bianconeri kehilangan gelar Scudetto pertamanya setelah sembilan tahun mendominasi pada musim ini, namun defender berusia 21 tahun ini menegaskan kebahagiaannya.

“Saya sangat bahagia di Juve. Saya merasa seperti ikan yang ada dalam air,” kata Matthijs de Ligt kepada¬†ESPN.

“Saya merasa baik saja dan dihargai. Akankah mereka melepas saya pergi? Ada banyak klub yang memiliki masalah keuangan, namun Anda harus bertanya kepada klub soal ini.

“Saya tidak tahu. Ini [rumor ke Barcelona] tidak masuk akal sekarang. Itu tidaklah penting bagi saya dan tidak ada yang memberi tahu kepada saya tentang hal ini.”

Barca memang sedang menghadapi masalah keuangan semenjak pandemi terjadi. Mereka bahkan terpaksa harus mengumpulkan para pemain dengan status bebas transfer pada musim panas ini karena tidak ada dana untuk membeli pemain bintang.

Sementara itu, De Ligt akan menyiapkan diri untuk timnas Belanda di Piala Eropa 2020 yang akan dimulai pada bulan depan, sebelum memulai petualangan baru di Juve dengan Massimiliano Allegri menjabat sebagai pelatihnya.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Juventus, Barcelona