Rekomendasi Aplikasi Penyedia Template Instagram Story

Cara Menonaktifkan Akun Instagram, Sementara dan Permanen

Lushviz com – Menonaktifkan akun Instagram adalah pilihan yang tepat jika Anda ingin terbebas dari kecanduan media sosial yang mungkin sudah terlalu banyak menyita waktu Anda.

Karena seperti kita tahu, kecanduan bermain media sosial telah banyak membuat banyak waktu penggunnya menjadi sia-sia.

Tak jarang bahkan, karena asyik bermain dan scroll timeline media sosial salah satunya adalah media sosial membuat banyak aktifitas lain menjadi terganggu.

Oleh karena itu, solusi paling jitu adalah dengan puasa media sosial dalam hal ini adalah instagram dengan menutup akun IG tersebut baik untuk sementara waktu maupun secara permanen.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram

Sesuai dengan topik pembahasan kita kali ini tentang bagaimana menonaktifkan akun Instagram baik itu secara permanen atau hanya untuk sementara, tim redaksi sudah menyiapkan artikel ini yang bisa kalian palajari.

Pertama, sebaiknya tentukan lebih dahulu tujuan menutup akun IG Anda ini akan berlaku untuk selamanya atau hanya bersifat sementara saja.

Karena ada dua perbedaan mendasar antara keduanya, dimana jika akun IG anda ditutup secara permanen Anda tidak akan bisa membuka akun Anda lagi untuk selamanya.

Tapi jika hanya sementara karena ingin puasa medsos, Anda masih bisa membuka akun IG tersebut dilain waktu dan kesempatan.

Namun sebelumnya, pastikan bahwa Anda mengingat dengan baik username, password, dan alamat email yang digunakan untuk membuat akun Instagram tersebut.

Karena jika Anda tidak ingat alamat email maupun passwordnya, Anda tidak akan bisa atau sedikit kesulitan saat menghapus akun IG tersebut.

  • Cara Tutup Akun IG Sementara

Cara menonaktifkan akun Instagram untuk sementara waktu, bisa dilakukan hanya lewat browser atau peramban, semisal Google Chrome baik itu di perangkat seluller maupun perangkat komputer.

Namun di sarankan untuk menggunkan perangkat komputer/laptop agar prosesnya lebih mudah. Berikut ini tahapan cara tutup akun IG sementara:

  1. Pertama, pastikan bahwa perangkat komputer atau laptop yang kalian gunakan sudah terkoneksi dengan internet.
  2. Selanjutnya, silahkan buka website Instagram untuk menonaktifkan akun sementara dengan mengunjungi tauian berikut https://www.instagram.com/accounts/remove/request/temporary/
  3. Selanjutnya, ketika website terbuka kalian akan diminta untuk memasukan username(email) serta password IG yang kalian gunakan.
  4. Jika sudah, selanjutnya silahkan klik foto profil pengguna di bagian kanan atas dan klik profil, lalu klik lagi edit profil
  5. Scroll atau geser layar ke bawah, lalu pilih menu ‘nonaktifkan sementara akun saya’ yang biasanya terletak pada bagian kanan bawah layar komputer kalian.
  6. Nantinya kalian akan memperoleh informasi terkait hal yang terjadi apabila akun Anda dimatikan sementara.
  7. Selanjutnya, kalian akan diminta untuk memberikan atau memilih alasan mengapa kalian ingin mematikan akun Instagram milik kalian. Sudah disediakan 10 pilihan alasan yang berbeda, kalian bisa pilih salah satunya
  8. Terakhir, masukkan kembali password Instagram milik kalian dan akhiri dengan mengklik Temporarily Disabled Account.
  9. Selesai, akun IG kalian kini sudah nonaktif untuk sementara waktu dan akan hilang di daftar kontak pertemanan di media sosial.

Jika suatu saat kalian ingin kembali menggunakan akun IG tersebut, kalian cukup login seperti biasa dengan memasukan username(email) dan password IG kalian. Cukup mudah bukan.

  • Cara Tutup Akun IG Permanen (Selamanya)

Berikutnya, jika kalian sudah mantap ingin menghilang dari hiruk pikuknya media sosial Instagram maka menonaktifkan akun IG secara permanen atau selamanya ini merupakan opsi yang paling baik.

Dengan mengkonfirmasi pengahapusan akun IG kalian secara permanen, maka semua foto, video, komentar, dan like yang ada di akun Anda akan dihapus secara permanen dan tidak dapat dipulihkan kembali.

Untuk menutup akun IG secara permanen berikut langkah-langkahnya:

  1. Sama dengan cara sebelumnya, disarankan untuk menggunakan browser yang diakses dari komputer atau laptop.
  2. Selanjutnya,silahkan buka link berikut https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/
  3. kemudian silahkan login dengan menggunakan username dan password IG kalian
  4. Setelah laman konfirmasi penghapusan terbuka, kalian aka disuguhkan informasi mengenai hal yang terjadi apabila akun Anda dimatikan secara permanen.
  5. Selanjutnya, kalian diharuskan untuk memilih alasan kenapa kalian ingin menonaktifkan akun IG milik kalian. Terdapat 10 pilihan alasan yang berbeda, lalu pilih salah satunya.
  6. Terakhir, masukkan kembali kata sandi Instagram kalian pada kolom yang disediakan lalu selanjutnya silahkan klik Permanently Delete My Account.
  7. Kini, akun IG kalian sudha terhapus secara permanen.

Demikian, informasi mengenai cara menonaktifkan akun Instagram baik yang ingin ditutup hanya sementara waktu atapun ingin ditutup secara permanen.