Cara Menjadwalkan Postingan di Twitter Agar Selalu Terlihat Aktif

Cara Menjadwalkan Postingan di Twitter Agar Selalu Terlihat Aktif

Lushviz.com – Beberapa waktu lalu, Twitter meluncurkan fitur baru yang memungkinkan para penggunanya untuk menjadwalkan postingan atau tweet mereka.

Dengan adanya fitur yang satu ini, akun twitter pengguna bisa secara otomatis memposting tweet mereka sesuai waktu yang sudah ditentukan sebelumnya tanpa harus aktif atau online lebih dahulu di akun mereka.

Fitur ini sangat bermanfaat untuk mereka yang mempunyai kesibukan, namun ingin tetap terlihat aktif di sosial media Twitter dengan tetap secara rutin mempost tweet mereka.

Selain itu, fitur ini juga cukup membantu admin sosmed brand tertentu agar tetap aktif mempromosikan produk tanpa harus menguploadnya setiap hari.

Pengguna yang mempunyai urusan lain dan tidak dapat online di akun mereka untuk beberapa waktu, bisa menulis status mereka dahulu dan menyimpannya di draft atau menjadwalkannya untuk nanti di post sesuai waktu yang diinginkan.

Cara Menjadwalkan Postingan di Twitter

Nah, jika kalian ingin mencoba fitur yang satu ini kalian bisa ikuti panduan berikut:

  • Pertama silahkan buka akun Twitter kalian, tapi harus menggunakan yang versi web, bukan versi aplikasi.
  • Selanjutnya, silahkan klik tombol Tweet.
  • Kemudian, masukan atau ketik kata-kata atau kalimat yang ingin kalian posting ke akun Twitter.
  • Selanjutnya, klik ikon kalender di bagian kiri bawah dekat ikon smiley untuk memunculkan menu kalender.
  • Pada laman ini, kalian bisa menentukan dan menjadwalkan postingan kalian kapan jam, hari, bulan, dan tahun tweet kalian akan diposting.
  • Jika kalian sudah selesai memilih waktu untuk menjadwalkan postingan atau tweet kalian, akhiri dengan meng klik Confirm dan lanjutkan dengan Schedule.

Namun, jika kemudian kalian merasa bahwa isi postingan atau tweet kalian perlu di revisi atau diedit, kalian tetap bisa mengeeditnya dengan mudah.

Untuk merevisi atau mengedit postingan tersebut, berikut langkah-langkahnya:

  1. Bukan akun Twitter kalian seperti biasa lewat browser.
  2. Lalu, klik tombol Tweet, nantinya akan muncul tombol Unsent Tweets di bagian atas kanan menu pop-up.
  3. Selanjutnya, silahkan buka tab Scheduled, dan mengeklik tweet yang sudah dijadwalkan untuk diedit.
  4. Kemudian silahkan klik tombol Edit untuk merevisi atau mengedit isi tulisan kalian. Atau jika kalian ingin menghapus tweet terjadwal tersebut kalian bisa klik tombol Delete di bagian kanan bawah untuk menghapusnya.

Demikian informasi cara menjadwalkan postingan di media sosial Twitter. Cara ini sangat berguna buat kalian agar bisa terlihat aktif di media sosial  meski sebenarnya kalian sedag sibuk untuk urusan di real life. Selamat mencoba.

(azzahra)