Bima Sakti Sebut Empat Pemain Persebaya Mampu Beradaptasi di Timnas U-16

Bima Sakti Sebut Empat Pemain Persebaya Mampu Beradaptasi di Timnas U-16

Berita Timnas Indonesia: Empat pemain Persebaya Surabaya yunior, Wahyu Agung, Ruy Arianto, Marselino Ferdinand, dan Mochmad Aditya yang mendapat kesempatan untuk ikut pada pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia U-16 dinilai Bima Sakti mampu beradaptasi dengan cukup baik.

Para pemain muda Persebaya Surabaya itu sudah bergabung dengan TC semenjak 5 Juli lalu. Hanya Marsel yang datang terakhir karena alasan kesehatan. Kendati demikian, Pelatih timnas Indonesia U-16 Bima Sakti tetap mengapresiasi performa para pemain tersebut selama TC.

“Alhamdullilah keempat pemain Persebaya bisa beradaptasi dengan baik selama pemusatan ini, Tentunya ini didukung dengan kompetisi internal yang ada di Persebaya,” ujar Bima Sakti seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Keempat pemain Persebaya tersebut berasal dari tim serie A dan serie B kompetisi Internal Persebaya. Marselino Ferdinand dan Ruy Arianto berasal dari klub Bintang timur, sedangkan Wahyu Agung berasal dari Anak Bangsa. Sementara Moch Aditya berasal dari tim serie B yakni Maesa.

Sejatinya, bukan hal baru bagi jebolan kompetisi Internal Persebaya untuk tampil di timnas. Bejo Sugiantoro, Hansamu Yama, Rachmat Irianto hingga Koko Ari Araya sudah lebih dahulu mencicipi seragam timnas Indonesia.

Nantinya, empat penggawa Persebaya Surabaya yang kini mengikuti pemusatan latihan akan berjuang untuk masuk ke dalam 23 pemain timnas Indonesia U-16 yang nantinya dipilih untuk tampil di Piala AFC U-16 2020 yang berlangsung 25 November hingga 12 Desember di Bahrain. Indonesia berada di grup D bersama Arab Saudi, Tiongkok, dan Jepang.

“Kami masih mengadakan seleksi, memang saat rancangan skuad sudah hampir 99 persen,” ujar Bima.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Bima Sakti, Persebaya Surabaya, piala afc