Benar, Negosiasi Ducati dan Dovizioso Macet Karena Permasalahan Gaji

Benar, Negosiasi Ducati dan Dovizioso Macet Karena Permasalahan Gaji

Berita MotoGP : Manajer tim Ducati yaitu Davide Tardozzi membenarkan isu bahwa proses negosiasi dengan Andrea Dovizioso macet karena permasalahan gaji. Ducati berusaha menurunkan gaji Dovizioso yang dianggap terlampau tinggi.

Seperti yang diketahui, Dovizioso dan Ducati masih melakukan negosiasi panjang terkait kontrak baru hingga saat ini. Kedua belah pihak masih ngotot dengan keinginan masing-masing dan belum melontarkan kata sepakat. Usut punya usut, satu hal yang membuat kedua pihak tak kunjung sepakat adalah perbedaan visi soal gaji. Dovizioso yang sudah semakin senja ingin mendapatkan kontrak panjang dengan gaji yang besar, sementara Ducati justru berpikiran sebaliknya.

Menanggapi rumor tersebut, Tardozzi secara terang-terangan membenarkan isu itu. Ia memang bertekad mengurangi gaji Dovizioso yang dinilai terlalu tinggi dan memberatkan tim. Terkait berapa besar pengurangan gaji itu, adalah pertimbangan utama yang enggan diputusi secara cepat oleh manajemen tim.

“Kami masih bernegosiasi karena Andrea mau menunggu. Kami tidak dalam keadaan terburu-buru, seperti yang saya katakan. Andrea juga tidak terburu-buru. Sangat jelas ini akan jadi kesempatan terbaik bagi kedua belah pihak. Masih banyak diskusi yang terjadi di meja dari sekarang hingga kesepakatan difinalisasi. Kami setuju untuk sedikit mengurangi gaji, dan itu sudah tidak masalah,” ucap Tardozzi.

Menarik untuk dinanti siapakah yang menjadi ‘pemenang’ dalam negosiasi kali ini. Ducati juga harus bertindak cepat mengingat stok pebalap hebat dan berpotensi juga sudah mulai habis direbut tim-tim rival.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso