Axelsen dan Marin Tembus Perempat Final Kejuaraan Eropa 2021

Axelsen dan Marin Tembus Perempat Final Kejuaraan Eropa 2021

Berita Badminton : Victor Axelsen, juara Eropa 2016 dan 2018, sukses mengamankan tempat di babak perempat final Kejuaraan Eropa edisi ke-28 dengan mengalahkan Max Weisskirchen asal Jerman dengan 21-12 dan 21-11 pada Kamis malam waktu Kyiv Ukraina.

“Saya mungkin tidak bisa menginjak pedal gas di game kedua, tapi Max bermain bagus hari ini,” kata Axelsen usai pertandingan.

“Tentu saja, saya tidak bisa tetap dalam kondisi prima di setiap turnamen, namun saya ingin tampil bagus di sini. Jelas ada Tour Asia yang akan datang, saya ingin tampil bagus di turnamen ini juga. Ini tentang menemukan keseimbangan antara berlatih dan tetap memiliki energi untuk tampil di turnamen,” tambah Axelsen.

Pemain unggulan teratas asal Denmark itu kini akan melawan unggulan delapan asal Perancis, Thomas Rouxel pada Jumat (30/4).

Sementara itu, unggulan kedua Anders Antonsen memulai dengan awal yang sangat lambat saat kalah di game pertama melawan Emre Lale dari Turki yang tidak diunggulkan 11-21, sebelum memenangkan dua pertandingan berikutnya 21-10 dan 21-12. Pemain peringkat 3 dunia itu selanjutnya akan menghadapi pemain senior yang juga unggulan enam asal Perancis, Brice Leverdez di perempat final Kejuaraan Eropa 2021.

Di sektor tunggal putri, unggulan teratas asal Spanyol, Carolina Marin melanjutkan dominasinya di babak ketiga, dengan cepat meraih kemenangan 21-12 dan 21-11 atas Soraya De Visch Eijbergen asal Belanda. Marin selanjutnya akan menghadapi unggulan enam asal Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt di babak delapan besar.

Marin tentunya akan berusaha untuk meraih medali emas kelimanya di Kejuaraan Eropa dan menyamai rekor yang telah dibukukan oleh legenda bulu tangkis Denmark, Peter Gade.

Artikel Tag: victor axelsen, carolina marin, Kejuaraan Eropa 2021