Aplikasi Soosee Siap Bantu Kamu Pilih Makanan Sehat

Aplikasi Soosee Siap Bantu Kamu Pilih Makanan Sehat

Lushviz com – Jika kalian termasuk orang yang sangat peduli dengan jenis makanan yang dikonsumsi, mungkin aplikasi Soosee ini bisa kalian install di perangkat yang kalian gunakan.

Mengapa? karena dengan bantuan aplikasi yang satu ini kalian akan mengetahui dengan pasti kandungan setiap makanan kemasan yang akan kalian beli.

Seperti kita tahu, untuk setiap makanan kemasan yang dijual toko-toko maupun supermarket produsen makanan tersebut diharuskan untuk mencantumkan bahan-bahan atau kandungan apa saja yang terdapat dalam makanan kemasan tersebut.

Akan tetapi, biasanya tulisan yang terdapat dalam makanan tersebut cukup kecil sehingga akan sulis dibaca. Hal ini tentu akan menjadi masalah bagi mereka mengalami gangguan pada penglihatan.

Nah, solusinya ya dengan aplikasi Soosee ini. Dengan aplikasi ini kalian cukup melakukan scan atau memindai tulisan pada label tersebut  yang nantinya akan dimunculkan kandungan apa saja yang tercamtum dalam label makanan tersebut.

Dengan demikian, sebelum kalian memutuskan untuk membeli makanan kemasan tersbut kalian akan mengetahui lebih dahulu kandunggnya, sehingga kalian bisa memutuskan apakah makanan tersebut cocok atau tidak dengan kesehatan kalian.

Cara Menggunakan Aplikasi Soosee

Mengutip dari laman Ubergizmo, untuk menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Kalian cukup mengunduh aplikasi ini laman resmi mereka https://www.soosee.app/.

Selanjutnya, setelah aplikasi berhasil dipasang kalian cukup arahkan kamera smartphone ke label bahan yang ada di bungkus makanan.

Nantinya, secara otomatis aplikasi Soosee akan melakukan scan atau pemindaian, kemudian akan memberi tahu apa yang terdapat dalam makanan tersebut.

Selain itu, aplikasi ini juga akan merekomendasikan hal-hal yang mana yang harus dihindari agar pengguna tetap dapat mengonsumsi makanan sehat.

Dengan Soosee App sendiri dapat memindai lebih dari 30 jenis kategori makanan yang dapat dijadikan patokan untuk pengguna yang memiliki riwayat alergi umum, penganut gaya hidup vegan, serta wanita yang sedang hamil.

Dengan aplikasi tersebut, pengguna akan memperoleh saran jenis makanan terbaik dan bermanfaat untuk dikonsumsi.

Menariknya, aplikasi ini sudah mendukung lebih dari 15 jenis bahasa diseluruh dunia.

Aplikasi ini menjadi solusi yang cerdas untuk konsumen dalam memilih bahan makanan yang tepat. Alih-alih harus membaca label dengan tulisan mungil, dengan aplikasi ini pengguna akan menghemat waktu untuk mengetahui kandungan dalam makanan yang akan di beli.

Namun sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna dengan perangkat iOS yang juga bisa download melalui App Store.

Sementara untuk para pengguna dengan perangkat berbasis OS Android harus sedikit bersabar karena aplikasi ini masih dalam proses pengembangan lebih lanjut.