Abraham Mengaku Belum Puas Meski Mampu Kalahkan Thailand

Abraham Mengaku Belum Puas Meski Mampu Kalahkan Thailand

Berita Basket Indonesia: Tim Nasional Basket Putra Indonesia memang berhasil menang dengan skor cukup telak atas Thailand dengan skor 90-76. Meski demikian, Abraham Damar Grahita mengaku belum puas dengan hasil itu.

Dalam pertandingan Kualifikasi FIBA Asia 2021 itu, Abraham menjadi pendulang poin tim nasional basket Indonesia dengan raihan 22 angka saat menghadapi Thailand. Jumlah itu sama dengan catatan pemain naturalisasi Indonesia, Brandon Jawato.

“Belum (puas) sih. Mainnya belum 100 persen juga soalnya. Ini juga lumayan berat sih, Thailand kemarin pakai zone defense, jadi cukup sulit berkembang,” kata Abraham, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Adaptasi yang kurang lama menjadi kendala bagi Abraham. Hanya 24 jam setelah tiba di Bahrain, tim nasional basket Indonesia langsung bertanding melawan Thailand.

“Seharusnya satu hari lagi (beradaptasi di Bahrain) oke sih. Harapannya bisa main lebih baik dari window sebelumnya. Progressnya kelihatan,” ujar pemain yang akan memperkuat Prawira Bandung tersebut.

Dengan hasil dari laga yang digelar di Manama, Khalifa Sports City, Bahrain, tersebut, Indonesia merangsek ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup A, dengan rekor, 1-2. Rencananya, windows ketiga akan digelar pada 18-22 Februari mendatang.

Pada windows ketiga, timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Filipina pada 18 Februari. Nantinya, dua peringkat teratas di Grup A berhak melangkah ke putaran final FIBA Asia Cup 2021. Sementara peringkat ketiga akan menjalani play off guna bersaing memperebutkan empat slot terakhir untuk tampil di babak utama FIBA Asia Cup 2021.

Artikel Tag: Kualifikasi FIBA Asia 2021, Abraham Damar Grahita