14 Klub Tersisa di Premier League Tuntut 'Big Six' Dikeluarkan

14 Klub Tersisa di Premier League Tuntut 'Big Six' Dikeluarkan

Berita Liga Inggris: 14 klub Premier League yang tak terlibat dalam rencana European Super League dikabarkan menuntut agar “Big Six” dikeluarkan dari divisi teratas Inggris.

Pada Minggu (18/4) kemarin, diumumkan bahwa Arsenal, Chelsea, Manchester United, Manchester City, Liverpool, dan Tottenham Hotspur telah mendaftar sebagai enam dari 12 anggota pendiri European Super League, langkah yang kemudian mendapat banyak sekali kecaman.

Klub-klub Inggris yang terlibat dalam kompetisi Eropa musim ini sudah terkena ancaman pengusiran dari semifinal Liga Champions, sementara presiden UEFA, Aleksander Ceferin, mengancam bahwa para pemain di ESL dilarang mewakili negara mereka di tingkat timnas.

Kini, The Sun mengabarkan bahwa 14 klub Premier League yang tersisa semuanya sangat geram dan akan mengadakan pertemuan pada Selasa (20/4) ini untuk menuntut “Big Six” dikeluarkan dari Premier League.

Sementara suara bulat 14 dari 20 klub tak akan langsung menyebabkan tim enam besar dikeluarkan, laporan tersebut menambahkan bahwa Peraturan B11 memungkinkan petinggi Premier League Richard Masters, Gary Hoffman dan Kevin Beeston untuk membuat keputusan “final dan mengikat”.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dan James Milner juga menyuarakan ketidaksetujuan mereka atas rencana tersebut, sementara postingan Instagram yang dibagikan oleh pemain Manchester United, Bruno Fernandes, juga mengisyaratkan hal yang sama terhadap ESL.

Sementara itu pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menegaskan dirinya dan para pemain tak terlibat terkait ESL namun menyerahkan klub untuk membuat keputusan yang tepat.

Artikel Tag: Premier League, European Super League